LA Bolds Main

Adaptasi Sepakbola Jalanan, FIFA 20 Miliki Volta Football

Meneketehe
09/06/2019 17:31 WIB
Adaptasi Sepakbola Jalanan, FIFA 20 Miliki Volta Football
Mode Baru di FIFA 20 Makin 'Nyata' Bagi Pemain Bola Virtual

Selain merilis info resmi peluncurannya, EA Sports pun membocorkan mode permainan anyar dalam seri terbaru FIFA 20 yang mengusung konsep permainan layaknya sepakbola jalanan (street football).

Mode ini diberi nama Volta Football, dan sajikan pengalaman menempa karir sepakbolamu melalui jalur street football. Yup, FIFA Street is back! Selain ragam fitur baru lainnya yang memperkaya petualanganmu sebagai pemain bola virtual, FIFA 20 juga menawarkan adaptasi dari seri FIFA Street ke dalam gim keluaran terbarunya.


Volta Football
akan memiliki fitur single-player career, yang kental dengan unsur multiplayer, serta story mode path, teamplay, bahkan league play, plus kemungkinan adanya sistem promosi dan degradasi. Uniknya lagi, dalam individual matches, kamu bisa memainkan berbagai pertandingan dengan peraturan 'sesukamu', misalnya tanding tanpa kiper, ala futsal, dan banyak lagi.

"Alasan di balik pembuatan Volta adalah kecintaan fans terhadap mode indoor dari FIFA 98, dan FIFA Street," ujar Aaron McHardy, Executive Producer dari EA Canada, via GamesRadar. "Tapi mode ini jauh melebihinya. Gameplay di FIFA Street memang fantastik namun tidak begitu realistis. Volta lebih otentik. Kami mulai membikinnya dengan engine gameplay untuk 11vs11, lalu mengembangkan fitur-fiturnya secara spesifik untuk pengalaman bermain bola dalam skala kecil, sehingga mode ini lebih memiliki 'jiwa'."

Tidak hanya menawarkan kebebasan dalam menentukan cara kamu bermain dan bertanding, dalam mode ini pemain bisa lebih mengekspresikan diri melalui ragam kustomisasi unik mulai dari tampilan fisik, gaya pakaian, atribut tattoo, celebration emotes, serta tentunya skill-skill spektakuler ala sepakbola jalanan!

"Ini merupakan dunia sepakbola baru di luar dari semua mode yang lazim kami tawarkan," tandas Matt Prior, Creative Director di EA Sports. "Kamu bisa membuat karakter apapun, baik pria maupun perempuan - kedua gender bisa bermain di lapangan sama secara bersamaan. Kamu pun bisa mengembangkan pemain sesukamu via in-game performances, mirip layaknya fitur The Journey. Intinya, kami ingin kembalikan sepakbola ke akarnya."

Pertandingan akan berlangsung di banyak pilihan lapangan baru dengan keunikannya sendiri, mulai dari sebuah underpass di Amsterdam, neighborhood cage di London, sampai atap gedung tinggi di Tokyo, serta beberapa tempat eksotis lainnya. Tertarik untuk menjajal FIFA 20 dengan fitur anyar Volta Football? Catat tanggal perilisannya secara global 27 September 2019, di platform PS4, Xbox One, dan juga PC.