First Warriors

First Warriors Mulai Tancap Gas, Audisi Esports di Medan!

Meneketehe
11/09/2019 11:52 WIB
First Warriors Mulai Tancap Gas, Audisi Esports di Medan!
150 Peserta Terbaik Kualifikasi Online Masuk Babak Audisi!

First Media, penyedia layanan TV Cable dan Broadband Internet, sebagai penyelenggara First Warriors telah merancang konsep pencarian bakat gamer melalui jalur kompetisi individu berskala nasional di 6 kota besar, dan mempertandingkan gim bergenre battle royale populer besutan Garena Indonesia, Free Fire.

Tidak hanya peluang rambah dunia professional gamer dengan pembekalan materi oleh mentor berpengalaman selama masa karantina berlangsung di Jakarta, para pemain terpilih dari keenam kota berkesempatan cicipi hadiah uang bernilai total 1,3 miliar Rupiah, serta iming-iming kontrak eksklusif sebagai Official Esports Team, First Raiders!

Sesuai jadwal yang diumumkan, First Warriors resmi dimulai! Ajang audisi esports pertama di Indonesia ini mulai jalani babak kualifikasi online periode pertama, 9 - 13 September 2019, via platform Yamisok. Selama dua hari pelaksanaannya, ratusan gamer tunjukkan antusias besarnya dengan memenuhi slot pertandingan setiap harinya, demi mengejar mimpi tampil pada Final Audisi di kota Medan, hari Minggu (15/9) nanti!

Dari fase kualifikasi online di Medan, dan region sekitarnya, sebanyak 150 gamer (kuota 30 pemain lolos setiap harinya) akan bertanding lagi pada babak Final Audisi, digelar secara tatap muka di Sun Plaza, 15 September 2019. Babak audisi bakal mencari 48 pemain terbaik wakil daerah berhak ikuti masa karantina di Jakarta, mulai tanggal 12 Oktober 2019.


Selama pembekalan materi (masa karantina), proses audisi akan berlangsung empat kali sebagai penilaian akhir dan menyusutkan pemain. Proses penilaiannya sendiri akan mengadopsi format reality show pada umumnya, di mana tim Juri resmi dari First Warriors akan membentuk skuad pilihannya berdasarkan performa pemain sepanjang acara berlangsung.

Ada 5 sosok penilai, atau Juri, yang bakal mendampingi para pemain selama proses karantina First Warriors berlangsung. Mereka adalah para influencer serta panutan gamer Free Fire di Indonesia, yakni Kapten Liong, Skyla, Merry Olivia, dan Kulgar (duo). Kelimanya bertanggung jawab atas empat tim bentukan yang berpeluang memperoleh kontrak eksklusif bersama First Media.

"Kompetisi ini dimulai dari registrasi perorangan, kualifikasi, karantina finalis untuk dibekali berbagai materi hingga menjadi sebuah tim profesional. Keseluruhannya akan dikemas dalam bentuk reality show bahwa tidak mudah menjadi pemain pro, dan sebuah mimpi bisa menjadi kenyataan di sini," ungkap Diana Tjong, selaku Chief Marketing Officer di Yamisok Platform Indonesia, saat konferensi First Warriors beberapa saat lalu. "Kami harap acara ini akan terus berlangsung dan menarik bakat-bakat baru untuk berkecimpung di dunia esports."

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu termasuk salah satu dari peserta First Warriors di kualifikasi Medan? Semoga tetap bertahan hingga babak Final Audisi, di Sun Plaza ya! Buat yang belum ikutan, masih bisa gabung dan uji skill kamu bermain Free Fire di penyisihan kota-kota berikutnya! Pantau terus info terbaru dari First Warriors di Esports.ID#playforgreatness #jadilahyangpertama