Tips Push Ranked Anti Batal di Bulan Puasa

Billy
07/05/2019 11:00 WIB
Tips Push Ranked Anti Batal di Bulan Puasa
Esports.ID

Bayangkan betapa emosinya saat kamu login Mobile Legends lalu mencoba push ranked tapi malah alami cobaan maha dahsyat seperti pemain tiba-tiba afk, tank suka rebut buff, marksman-assassin yang kerjanya feed, dan masih banyak lagi. Hal-hal yang pastinya bikin kamu untuk mikir dua kali bila ingin push ranked di masa puasa.

Daripada bikin puasa jadi tidak sah karena emosi memuncak, mendingan kamu buang smartphone jauh-jauh supaya godaan bermain Mobile Legends tidak terlintas di benakmu

Eits, tapi ada caranya kok supaya usaha push ranked kamu tidak membuat puasa batal, malah jadi ladang amal. Pegimana caranya? Berikut ini panduannya!

- Perhatikan Waktu Bermain

Ada baiknya memang kamu tidak bermain di waktu puncak godaan berpuasa seperti tengah hari bolong sampai ke waktu sore. Sobat Esports juga harus tau jam bocil berkeliaran di server. Selain berpotensi menurunkan rank, kehadiran bocil bisa memicu emosi yang membuat pahala kalian bakal berkurang bahkan membatalkan puasa. Karena ujian yang harus kamu lalui jadi berlipat yakni menahan lapar, panas, dan sabar bermain Mobile Legends. 

Nah, untuk menghindari amarah yang tak terbendung karena otot sabarmu telah menipis, coba batasi waktu bermain di malam hari saja sesudah tarawih. Bisa juga seusai sahur menanti subuh atau sesaat menjelang buka puasa untuk menghabiskan waktu.

- Ganti Umpatan-umpatan Kasar dengan Istighfar

Tak ada yang lebih mengenyangkan di bulan puasa selain mengucap doa dan minta ampun yang ganjarannya akan dibalas berkali-kali lipat.

Biasakan dirimu untuk mengubah kata cacian menjadi "Astaghfirullah". Jadikan momen push ranked sebagai ladang introspeksi diri dan melatih kesabaran ya! Niscaya seusai bulan ramadhan, kamu jadi pribadi yang lebih baik, Amin.

- Ganti Cara Bermain Tak Jelas dan Fokus Hancurkan Turret

Di bulan puasa, kita harus mengurangi bahkan sebisa mungkin berhenti menyakiti orang. Nah, bila kamu adalah user-user assasin atau marksman, baiknya segera berganti cara bermain yang mengedepankan kill dengan fokus pada menghancurkan objektif seperti turret.

Kenapa? Karena bisa jadi lawanmu jadi tak terima diserang apalagi sampai terbunuh. Keuntungan lainnya dengan fokus turret adalah kamu bisa mengakhiri durasi permainan lebih cepat ketimbang war atau kill.

- Latih Mindset untuk Bersenang-senang Saat Main dan Belajar Menerima Kekalahan

Di momen Ramadhan ini, akan lebih mudah bagimu untuk bermain push ranked tanpa terlalu mementingkan menang dan kalah, namun hanya untuk senang-senang. Misalnya kamu sudah menunaikan sholat wajib dan tadarus, namun waktu masih cukup lama menuju buka puasa, ya push ranked saja tapi coba nikmati permainan bersama temanmu.

Mudah-mudahan bukan emosi yang memuncak namun rasa kebersamaan yang semakin terjalin dengan teman-teman baru yang ingin menghabiskan waktu berpuasa dengan cara memainkan gim favorit mereka.

Itu dia beberapa tips melakukan push ranked di bulan puasa. Siapa sobat esports yang ga pernah emosian pas main Mobile Legends?