LA Bolds Main

Dr Disrespect Kena Ban dari Twitch Akibat Streaming di Toilet Umum

Rendy Lim
12/06/2019 10:31 WIB
Dr Disrespect Kena Ban dari Twitch Akibat Streaming di Toilet Umum
Dr Disrecpect Twitch

Pagelaran gim terbesar E3 tentunya mengundang banyak penggiat gim untuk mengeksplor keseruan yang ada di sana. Tidak hanya casual gamer, para streamer juga tertarik menyusuri konferensi yang menyajikan beragam gim-gim baru. 

Salah satunya adalah Herschel “Dr. Disrespect” Beahm IV. Salah satu streamer paling populer di Twitch ini juga menghadiri konferensi E3 di Los Angeles sembari melakukan live streaming di channel Twitchnya. Sayangnya, kejadian tidak menyenangkan terjadi saat kamera streaming Dr Disrespect tidak sengaja mengikuti dan merekam streamer tersebut di toilet umum.

Merekam di ruang privat publik, termasuk toilet umum, tidak dibolehkan dan melanggar hukum di California. Akibat perbuatannya ini, channel Dr Disrespect ditutup oleh Twitch sejak hari Selasa. 

Berdasarkan peraturan Section 647(j)(1), seseorang dilarang untuk mengintip atau menggunakan berbagai instrumen termasuk kamera guna merekam tempat-tempat yang bisa dikatakan sebagai ruang privat, termasuk toilet umum. Peraturan ini juga menyatakan bahwa pelanggaran terjadi jika orang tersebut memiliki niat untuk membuka privasi orang yang berada di dalam sana. 

Tidak hanya melanggar peraturan di California, streaming di ruang privat publik juga melanggar Community Guidlines Twitch yang menegaskan bahwa tidak boleh melakukan streaming di ruang privat tanpa adanya izin. Dr Disrespect sendiri hingga sekarang belum memberikan komentar apapun mengenai pemblokiran ini melalui akun media sosialnya. 


Walaupun Dr Disrespect mungkin tidak sengaja melakukannya, namun pelanggaran tersebut tetap langsung diproses oleh hukum. Semoga masalah ini bisa diselesaikan dengan baik dan Dr Disrespect dapat kembali melakukan streaming di channel-nya yah

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?