First Warriors

Adu Juara Chess Rush dari 8 Negara! Siapa Wakili Indonesia?

Meneketehe
11/07/2019 16:21 WIB
Adu Juara Chess Rush dari 8 Negara! Siapa Wakili Indonesia?
Berburu Titel 'King of the World' di Global Star Challenge

Di tengah bergejolaknya demam gim auto-battler, para pengembang berlomba adu cepat bikin kompetisi untuk rebut pasar esports dari permainan ala battle-chess ini.

Termasuk di antaranya adalah Tencent Games yang siapkan turnamen global untuk gim anyarnya, Chess Rush. Bertajuk Global Star Challenge, turnamen ini akan mempertandingkan sosok-sosok streamer (YouTuber) dari 8 negara, demi titel bergengsi 'King of the World'!

Negara-negara yang berpartisipasi adalah Amerika Serikat, Brazil, Jerman, Rusia, Thailand, Jepang, Korea, dan Indonesia. Total hadiah yang akan diperebutkan yakni $16.000 dolar AS, atau sekitar 225 juta Rupiah.

Menariknya, bagi fans Chess Rush ataupun penggemar para peserta bisa mengikuti kontes dan ragam undian berhadiah melalui Official Fanpage, yang menyediakan hadiah berupa produk HP anyar keluaran Xiaomi, OPPO, ataupun Vivo.

Chess Rush merupakan gim bergenre turn-based 3D auto-battle, yang menggunakan aset IP titel gim War Song (developer Sixjoy). Secara konsep, Chess Rush tidak berbeda jauh dengan auto-battler lainnya, namun Tencent mengklaim sebagai gim auto-battler tercepat!


Fitur pembeda pada Chess Rush adalah Turbo Mode, yang menjamin setiap match berlangsung lebih singkat, rata-rata selesai dalam 10 menit saja. Poin positifnya juga, Chess Rush menawarkan Team Mode, agar bisa bentuk tim bersama teman-temannya melawan tim lain.

Hebatnya, Indonesia juga akan diwakili oleh streamer dan juara Chess Rush untuk beradu skill lawan perwakilan negara lain. Siapa yang akan menjadi duta auto-battler pertama dari tanah air? Tunggu kabar berikutnya ya!