Esports.ID

Tak Lagi Main Twitch, Akun Ninja Kini Promo Konten Syur

Billy
12/08/2019 11:40 WIB
Tak Lagi Main Twitch, Akun Ninja Kini Promo Konten Syur
dexerto

Tanggal 1 Agustus lalu menandai kepindahan Tyler "Ninja" Blevins dari Twitch ke platform stream Mixer. Ninja meninggalkan 14,7 juta follower-nya demi membangun kembali popularitasnya selagi menemukan kepingan yang dirasanya hilang selama jadi streamer.

Sukses menapaki karir barunya di Mixer, Ninja dibuat geram oleh Twitch. Pasalnya, akun yang dia tinggalkan kini memuat promo konten syur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tentu saja Ninja tidak terima dengan adanya konten tersebut dan merasa jijik dengan apa yang dia lihat. "Aku telah melakukan stream selama delapan tahun membangun citra dan channelku. Mereka (Twitch) masih menggunakan channelku untuk mempromosikan streamer lain. Saat ini ada akun porno di nomer 1, jadi rekomendasi di channelku."

Atas hal ini, CEO dari Twitch, Emmett Shear berkomentar lewat Twitter-nya. Dia berkomentar bahwa konten tak pantas tersebut tidak sepatutnya muncul karena melanggar peraturan yang berlaku di Twitch, dan pihak Twitch telah melakukan ban permanen. Mereka masih mencari tahu bagaimana caranya rekomendasi tersebut bisa muncul di eks-kanal milik Ninja. Sang CEO pun meminta maaf meskipun tidak disengaja, dan seharusnya tidak pernah terjadi.

Permohonan Maaf Tidak Diterima Istri Ninja

Merespon permohonan maaf sang CEO, istri dari Ninja, Jessica Blevins tampaknya tetap tak menerima alasan tersebut dan menganggap statement di atas hanya sebuah dalih. "Twitch berusaha mengendalikan situasi tapi kayaknya dari awal niat mereka memang ingin membunuh citra Ninja," ungkapnya. Hal ini didasari sebuah tweet dari co-founder Twitch yang bersentimen negetif kepada Ninja.

Wah, kok channelnya malah muncul begituannya ya guys! Semoga sekarang sudah tidak ada, kalau masih ada boleh kali di-share linknya hehe..