First Warriors

Ronaldinho Unjuk "Gocekan" Baru Pakai Tim Esports

Billy
09/10/2019 14:16 WIB
Ronaldinho Unjuk "Gocekan" Baru Pakai Tim Esports
pcgamesen

Siapa tak kenal Ronaldinho? Pemain legendaris yang pernah membela FC Barcelona ini adalah pesepakbola paling digemari seantero dunia karena gocekan dan pribadi yang murah senyum.

Akibat usia yang makin menua, ia memutaskan pensiun 2018 silam usai melakoni karir olahraga sepanjang 31 tahun. Namun, itu bukan akhir dari Ronaldinho, ia memutuskan untuk hijrah dari olahraga konvensional dengan sesuatu yang lebih modern.. esports.

Ya, olahraga digital yang jadi fenomena anak muda menggugah rasa penasaran Ronaldo de Assís Moreira, untuk itu ia berencana membangun tim esportsnya sendiri.

Ronaldinho esports club bahkan sudah memiliki sponsor penting yakni SCUF Controller. SCUF adalah sejenis kontroler gim yang dibuat kustom untuk fungsi tambahan tertentu.

Tim ini nantinya akan dinamai 'R10", walau belum diketahui pasti para punggawa R10 bakal berjibaku di titel apa saja. Tapi, kalau melihat historis dari seorang Ronaldinho, besar kemungkinan FIFA atau PES akan jadi cabang utama.

Kerjasama ini selain menyediakan klub esports Ronaldinho dengan perangkat gaming berteknologi terkini, ia juga jadi brand ambassador untuk SCUF Gaming yang punya visi untuk "menginspirasi generasi gamer selanjutnya, meniru jejak dari sang legenda Brazil di sepakbola untuk dunia esports"

Ronaldinho bukan yang pesepakbola pertama yang terjun ke dunia esports, beberapa atlet lain seperti Ozil dan Bernd Leno telah melakukan hal yang sama.

Kira-kira siapa pemain esports yang beruntung bisa kerja bersama Ronaldinho yah?