Esports.ID

Rusia Jadi 'Negara Terbaik' di PUBG Nations Cup 2019!

Meneketehe
12/08/2019 14:26 WIB
Rusia Jadi 'Negara Terbaik' di PUBG Nations Cup 2019!
Tuan Rumah Tersalip, Wakil SEA Berbicara Banyak!

Pertarungan tim untuk merebut titel negara PUBG terhebat sejagat akhirnya rampung sudah! Sebanyak 16 tim peserta ikuti PUBG Nations Cup 2019, selama tiga hari pelaksanaan, 9 - 11 Agustus, bertempat di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan.

PUBG Nations Cup merupakan gelaran turnamen perdana yang mempertemukan para top battle royale players pilihan dari masing-masing negara peserta untuk mengklaim diri sebagai 'best in the world'!

Meski bukan unggulan teratas, Rusia yang terdiri dari pemain PUBG asal klub Na'Vi, FaZe Clan, CrowCrowd, dan Reciprocity berhasil mengungguli sejumlah negara papan atas. Termasuk tim tuan rumah, Korea Selatan, yang sebenarnya memimpin klasemen di hari pertama maupun kedua.

Hari pertama, dari lima round yang dipertandingkan, peraih chicken dinner dibagi rata lima tim, yakni Vietnam, Australia, Rusia, Thailand, dan Kanada. Namun, Korea Selatan mampu memaksimalkan posisi terbaiknya dengan jumlah kill yang signifikan sehingga mendongkrak perolehan total poinnya. Tuan rumah (50 poin) berhasil memuncaki hari pertama, diikuti oleh Vietnam (42 poin) dan Rusia (34 poin).

Keesokan harinya, tim Korsel nampak kian kokoh dengan performa stabil dan masuk deretan 4 besar untuk empat round. Sampai berakhirnya ronde ke-10, total poin tim yang mayoritas berasal dari klub Gen.G ini sentuh angka 90, sementara Rusia yang agak melempem di hari kedua hanya koleksi 69 poin, dan tergeser oleh Thailand dengan lecutan 74 poin.

Puncaknya, hari Minggu (11/8), Rusia tunjukkan kelasnya dengan tambahan 1 chicken dinner di ronde 13, lalu peringkat dua di ronde 14, dan sempat masuk 4 besar di ronde 12. Ditambah dengan jumlah kill yang cukup merata di tiap rondenya, tim ADOUZ1E dan kawan-kawan berhasil meraup 58 poin hanya di hari ketiga saja. Secara total, di klasemen akhir, Rusia berada teratas dengan 127 poin (49 placement points + 78 kills). Korsel menempel ketat dengan hanya terpaut 4 poin dan duduki posisi runner-up, tanpa sekalipun mencicipi chicken dinner.

Sementara tim Kanada, meski tercatat sebagai peraih chicken dinner terbanyak (3 kali), hanya mampu bertengger di posisi ketiga dengan raihan 106 poin (45 placement points + 61 kills). Tim unggulan seperti perwakilan Cina dan AS tidak mampu berbicara banyak, aliasmentok pada posisi 8 dan 10. Dua wakil Asia Tenggara cukup garang, meski tertahan pada posisi 4 (Vietnam) dan posisi 6 (Thailand). Bahkan, Finlandia yang digawangi sejumlah pemain pro dunia, malah jadi paling buncit.

Berkat hasil ini, tim Rusia berhak kantongi hadiah utamanya senilai $100.000 dolar AS, dari total prize pool sebesar $500.000 dolar AS. Melihat persaingan tim-tim pilihan bermaterikan pemain top PUBG sejagat, amat sayang sekali tim perwakilan tanah air belum 'diundang' ke PUBG Nations Cup. Mungkin tahun berikutnya? Tetap semangat!