PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Celiboy Ungkap Kekuatan Alter Ego di MPL S6, "Kita 5 Core Jadi Satu"

Billy Rifki
28/09/2020 16:50 WIB
Celiboy Ungkap Kekuatan Alter Ego di MPL S6, "Kita 5 Core Jadi Satu"
Esports.ID Interview

Kokoh di puncak klasemen, Alter Ego diprediksi bakal melaju mulus hingga playoff MPL Season 6. Tak sedikit juga yang beranggapan kalau mereka kandidat kuat peraih titel juara musim ini. Penampilan AE memang di luar ekspektasi. Sempat dikenal sebagai tim inkonsisten, kini mereka stabil rebut poin demi poin tiap minggunya.

Celiboy, salah satu punggawa andalan AE sejak musim keempat MPL mengatakan kalau kunci permainan Alter Ego adalah fleksibilitas dan luasnya hero pool para pemain saat drafting. Hal ini membuat AE sulit diprediksi dan strateginya tidak terbaca oleh lawan.

"Soalnya dari kita berlima sebelum jadi tim nih, PAI misalnya, dia sebelumnya midlaner, pernah main MM, jadi basic-basic hero MM sudah punya. Maungzy juga banyak. Terus LeoMurphy dia dulu sebelum main tank main assassin, jadi seperti lima core jadi satu," tutur pemain bernama asli Eldin Rahadian.

Memang, apa yang dituturkan Celiboy terpampang jelas dalam permainan AE. LeoMurphy membuktikan aksi Natalianya yang sangat berbahaya dan agresif. Menjalankan peran observer sekaligus jadi ganjalan bagi assassin atau core musuh lewat sergapan berefek silence miliknya.

Maungzy alias Ahmad dan PAI bisa menyesuaikan kebutuhan drafting dengan berbagai hero yang tidak biasa. Makro gameplay mereka sebagai mantan core player memudahkan dalam situasi invasi ke jungle atau mendeteksi posisi core musuh saat rotasi.

Begitupun Udil yang seakan jadi nyawa baru AE musim ini. Ia kerap menciptakan momen-momen berkelas lewat aksi support yang dipadukan dengan kebiasaannya jadi playmaker saat mengisi posisi midlane dulu.

Mungkin, semua player di MPL bisa memainkan banyak hero seperti yang Alter Ego lakukan. Namun, memainkan peran berbeda dengan level konsistensi yang sama bukanlah hal yang mudah. Itulah sebabnya Alter Ego begitu kuat di MPL Season 6.

Menurut Sobat Esports, apa kekuatan lain Alter Ego di musim ini selain hero pool mereka?