PT. Adidaya - Taiwan Excellence

5 Assassin Paling Ideal Jadi Jungler di Patch Baru Mobile Legends

Billy Rifki
24/09/2020 15:39 WIB
5 Assassin Paling Ideal Jadi Jungler di Patch Baru Mobile Legends
Esports.ID

Untuk seasonal rank ke-18, Mobile Legends memperkenalkan patch baru seiring dengan kategori role anyar yakni jungler. Di musim-musim sebelumnya, item jungle hanya equipment biasa yang dapat digunakan oleh siapapun. Namun sekarang, membeli item jungle harus diiringi penggunaan battle spell Retribution dan pengurangan efek gold di laning. 

Untuk hero jungler sendiri, assassin dipercaya jadi pelaku terbaik karena punya keunggulan mobilitas dan damage yang memadai di awal game. Nah, kira-kira, hero apa saja sih yang cocok kalian jadikan jungler di meta saat ini? Berikut 5 assassin terbaik untuk jungle di Mobile Legends!

- Helcurt

Burst damage tinggi dari skill Deadly Stinger membuat Helcurt jadi raja untuk farm di lane maupun jungle. Namun, keunggulan lainnya adalah ia bisa berpindah tempat dari satu camp ke camp lain lebih mudah berkat skill Shadow Transition.

Dengan menjadi jungler, Helcurt makin sulit dideteksi pergerakannya saat rotasi karena tak terlihat di map. Usai membasmi dua buff, mengaktifkan Dark Night Falls untuk memangsa musuh bakal berperan penting dalam mengatur tempo permainan.

- Karina

Licin, gesti dan perih adalah kelebihan Karina. Ia mendapat cukup banyak buff dari update sebelumnya dan beberapa pemain mulai berani menggunakannya di meta kemarin. Dengan hadirnya role jungle, bukan tak mungkin Karina bakal meroket lagi popularitasnya sebagai pembunuh berdarah dingin.

Skill cooldown Karina cenderung singkat sehingga ia bisa gank dan rotasi terus menerus. Selesai mendapat buff, Karina bisa memilih untuk membokong jalur musuh yang paling rentan dan menghujam dengan ultimatenya, Shadow Assasult.

- Zilong

Setelah mendapat revamp, Zilong tampak punya harapan jadi meta baru sebagai jungler. Dengan ruang farm yang baik di hutan, ia bisa mondar-mandir lane memakai Supreme Warrior untuk gank atau split push.

Salah satu skill yang kena ubahan adalah Spear Strike, yang mana cooldown skill ini akan ter-reset bila Zilong mengeliminasi target, baik itu hero atau minion dan monster jungle. Ini sangat menolongnya bermanuver melewati tembok-tembok hutan lebih cepat, alhasil, farmingnya pun hemat waktu.

- Natalia

Sempat ditakuti karena punya buff bagus, lalu dihantam nerf membuat Natalia terlupakan untuk sekian kali. Namun, Natalia bisa bangkit lagi di meta saat ini. Jungler yang tak cuma bisa farm dengan baik, namun sulit dideteksi karena bisa menghilang. Menjadi jungler menguntungkan bagi Natalia karena musuh tak akan tahu kemana arah pergerakannya saat keluar hutan.

Apalagi Natalia tak perlu menyentuh level 4 dulu untuk sekedar memberi burst damage fisik yang tinggi, karena garukan Assassin Instinct sekarang lebih sakit di level awal.

- Ling

Ling tak bisa dilupakan sebagai assassin paling berbahaya. Kemampuannya melewati tembok dan berpindah lane dari ujung ke ujung membuatnya jadi lawan mengerikan. Fokus utamanya adalah mencapai level 4 dengan cepat agar lebih efektif melakukan ganking.

Ling tetap membutuhkan dua buff sebagai hyper jungle sehingga damage dan sustain energinya terjaga terutama di awal level. Kehadiran Ling harusnya bisa meningkatkan ritme agresi tim kalian karena mobilitasnya yang tinggi.

Itu dia 5 assassin paling potensial untuk jadi jungler di season ke-18 nanti. Sudahkah kalian melatih farm jungle kalian Sobat Esports?