GoPay Midnight Sale Promo

Riot Kenalkan Turnamen Resmi Pertama Valorant, First Strike

Rendy Lim
24/09/2020 17:02 WIB
Riot Kenalkan Turnamen Resmi Pertama Valorant, First Strike
Kompetisi ini bakal dibuka untuk profesional dan amatir kok!

Riot Games akhirnya mengumumkan kompetisi resmi Valorant pertama yang diselenggarakan dan dijalankan oleh mereka, First Strike. Turnamen berskala global ini akan mencakup berbagai region mulai dari North America, Europe, CIS, Turkey, Asia, Oceania, Brazil, dan Middle East. 

"Valorant merupakan game yang kompetitif, dengan hadirnya pendekatan global dan elemen penting untuk menjadi kompetisi esports premier selanjutnya," ungkap Whalen Rozelle, senior director esports di Riot Games. "First Strike akan menyediakan ekosistem kompetisi yang berkembang dengan platform untuk menunjukkan kemampuan, membangun legacy regional, hingga pondasi untuk mendukung pengembangan esports kedepannya."

Setiap region nantinya akan mengadakan babak kualifikasi sendiri dan berpuncak pada top-8 yang diurus langsung oleh Riot Games pada 3 hingga 6 Desember 2020. 

"Esports masih menjadi salah satu investasi terbaik untuk mendukung komunitas kami dalam jangka panjang," ucap Anna Donlon, executive producer Valorant. "Seperti yang sudah kamu lihat dari Ignition Series, hadir permintaan besar untuk Valorant dimainkan dalam level profesional, dan kami sangat senang untuk memulai perjalanan tersebut bersama fans, player, dan organisasi. Sebagai tim pengembang, mendukung kompetisi Valorant merupakan salah satu prioritas utama dan kamu akan berkomitmen dalam perjalanan ini."

Baik tim pro dan amatir akan punya kesempatan untuk bertanding di First Strike finals lewat kualifikasi online yang diadakan oleh organizer. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu punya tim untuk ikut di kompetisi ini?